Playstation Rajanya Console Dari Masa Ke Masa

Playstation Rajanya Console Dari Masa Ke Masa

September 13, 2021 0 By penulis penulis

Tidak akan ada yang menyangkal jika playstation rajanya console, karena sudah sangat terbukti kualitas dan juga berbagai inovasi yang dikeluarkannya. Hal ini juga yang menjadikannya sebagai pemenang dalam perang konsol dari berbagai jenis dan tipe apapun. Masuk akal karena PS adalah perintis sekaligus pemilik area game console ini.

Perang Konsol, atau persaingan ketat antara konsol game perusahaan besar seperti Sony, Microsoft, dan Nintendo, telah berlangsung kuat sejak tahun 90-an. Dengan penggemar playstation rajanya console setia di semua sisi, persaingan itu biasanya cukup sengit.

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, pemenang yang jelas telah muncul: PlayStation 4. Itu benar, PS4 bahkan mengungguli Nintendo Switch tercinta, yang telah menjual 19 juta unit pada tahun lalu melawan Switch 17,79 juta.

Belum lagi PS4 telah menjual 76 juta konsol yang mengejutkan selama masa hidupnya (statistik melalui Business Insider). (Kebetulan, Microsoft tampaknya tidak akan merilis angka penjualan mereka untuk Xbox One sama sekali.)

Jadi apa yang terjadi? Apa yang menyebabkan perubahan seperti itu ketika Xbox 360 mendominasi dengan Halo di tahun 2000-an? Bukankah Xbox One seharusnya memiliki lebih banyak kekuatan pemrosesan game console dan grafik yang lebih baik dibanding playstation rajanya console bukan?

Playstation Rajanya Console Selalu Hadirkan Fitur Ekslusif

Pernahkah Kamu mendengar tentang game eksklusif play station? Jika Kamu bermain game. Maka Kamu harus mendengarnya. Dalam istilah lemon, game eksklusif PlayStation (eksklusif PS) sangat populer, beberapa bahkan lebih populer daripada game PC dalam playstation rajanya console.

Game eksklusif play station hanya dibuat dan tersedia untuk play station dalam game console  Artinya, Kamu tidak dapat memainkan game-game itu di PC atau konsol lain selain PlayStation. Selama beberapa dekade, perusahaan produsen Sony membuat game yang sangat bagus dengan alur cerita game console, grafik yang mengagumkan, dan memperkenalkannya sebagai judul eksklusif game console dalam playstation rajanya console.

Game seperti God of war, Marvel spiderman, Uncharted, The last of us, Days Gone, Death Stranding adalah salah satu judul eksklusif dari Playstation (Sony). Jika Kamu tidak tahu tentang mereka, mereka adalah game yang sangat sangat bagus dan penggemar PlayStation selalu menantikan seri game console ini untuk melanjutkan playstation rajanya console.

Jawabannya sederhana- judul eksklusif play station. Seperti yang telah saya bahas di atas, ada kegemaran untuk judul eksklusif PS di antara orang-orang dan tentu saja, semua orang ingin memiliki konsol tempat mereka dapat memainkan game yang bagus. Dan itulah mengapa semua orang memilih play station dalam game console serta playstation rajanya console.

Secara keseluruhan, Playstation terkenal dengan eksklusif play station yang terkenal. Saya pikir jika SONY meluncurkan PS5 dengan perangkat keras yang sama dengan PS4 (hanya sebagai contoh), masih banyak orang yang akan membelinya karena judul eksklusif Play station. Jadi, Kamu bisa memahami kegilaan untuk game console itu dalam playstation rajanya console.

Antarmuka Pengguna yang Lebih Sederhana

Sony dan Microsoft telah mengambil pendekatan yang sangat berbeda dalam hal antarmuka pengguna masing-masing PS4 dan Xbox One. Sedangkan UI PS4 sebagian besar tetap sama sejak diluncurkan, dengan beberapa penyesuaian playstation rajanya console kecil di sana-sini.

Microsoft telah merombak UI Xbox One beberapa kali, sampai pada titik di mana UI hari ini hampir tidak memiliki kesamaan dengan yang dikirimkan Xbox One pada tahun 2013.

Kedua UI memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan sungguh, semuanya bermuara pada preferensi pribadi, tetapi PS4 mengungguli Xbox One dalam satu kategori penting kesederhanaan dalam playstation rajanya console.

playstation rajanya console

playstation rajanya console

Meskipun UI Xbox lebih kaya fitur, semuanya terasa seperti terlalu banyak klik. Pemain game telah menggunakan benda itu selama bertahun-tahun, namun masih terasa terlalu lama untuk sampai ke perpustakaan permainan Pemain game dalam playstation rajanya console.

PS4 mengatasi masalah ini dengan meletakkan semuanya di ubin persegi besar tepat di menu utama, artinya game atau aplikasi yang terakhir Kamu mainkan adalah yang tercepat untuk diakses (ya, Pemain game tahu Xbox One melakukan sesuatu seperti ini juga, tapi itu tidak ditata dengan elegan).

Secara keseluruhan, Pemain game merasa Xbox One UI mungkin lebih baik daripada PS4 jika Kamu benar-benar menggalinya untuk mendapatkan hasil maksimal darinya, tetapi Pemain game bertaruh bahwa kebanyakan orang hanya ingin bermain game dan tidak perlu membuang waktu. menavigasi menu yang membingungkan, yang merupakan sesuatu yang dilakukan PS4 dengan lebih baik dalam playstation rajanya console.

Basis Instal Lebih Besar Dibanding Lainnya

Meskipun angka pastinya tidak diketahui, PS4 telah mengungguli Xbox One dengan rasio sekitar 2:1 sejak 2013 ketika kedua konsol pertama kali memasuki pasar, dengan perkiraan 63,3 juta konsol PS4 terjual ke 30 juta Xbox One ( dan itu pada perkiraan).

Manfaat bersih dari ini adalah bahwa PS4 memiliki basis pemasangan yang jauh lebih besar daripada Xbox One, yang hadir dengan beberapa fasilitas playstation rajanya console yang mungkin tidak tampak jelas tetapi sebenarnya sangat penting.

Memiliki PS4 dua kali lebih banyak di alam liar berarti penerbit lebih cenderung merilis game mereka di konsol Sony, karena perusahaan-perusahaan ini ingin pergi ke tempat mereka memiliki potensi untuk menjual game paling banyak.

Ini pada gilirannya berarti bahwa sebagai pemilik PS4, Kamu memiliki lebih banyak perangkat lunak potensial untuk dipilih dan kemungkinan besar, di luar konsol eksklusif, Kamu akan memiliki lebih banyak variasi playstation rajanya console dalam apa yang Kamu mainkan.

Manfaat utama lainnya untuk PS4 yang memiliki basis pemasangan yang lebih besar adalah, ketika datang ke game multipemain, ada kemungkinan lebih banyak orang memainkan game online tertentu apalagi dalam playstation rajanya console.

Misalnya, dengan permainan seperti , yang tersedia di PS4 dan Xbox One, ada lebih banyak orang untuk bermain online di PS4, sehingga mengurangi waktu tunggu untuk hal-hal seperti perjodohan .

Tentu saja, jika semua teman Kamu bermain game di Xbox One, mungkin lebih masuk akal untuk melakukannya, tetapi jika Kamu akan melakukan banyak game online dan tidak benar-benar memiliki preferensi untuk konsol mana yang Kamu pilih. mainkan, basis pemasangan PS4 yang lebih besar adalah proposisi yang menarik.

Opsi Penyimpanan Lain Lebih Mudah

Sebelum di awal 2017, Xbox One memiliki keunggulan jelas dalam hal solusi penyimpanan karena mendukung hard drive eksternal, sedangkan PS4 tidak.

Namun, sekarang PS4 juga mendukung drive eksternal, wajar untuk mengatakan bahwa konsol Sony memiliki keunggulan dibandingkan Microsoft dalam kategori ini.

Alasan untuk ini adalah bahwa selain membiarkan Kamu menambahkan drive eksternal, Sony juga memungkinkan Kamu dengan mudah menukar drive internal PS4 jika Kamu menginginkannya, yang berarti bahwa kapasitas penyimpanan konsol benar-benar hanya dibatasi oleh anggaran Kamu.

Meskipun secara teknis dimungkinkan untuk mengganti drive internal pada Xbox One (jenis model benar-benar tidak masalah), melakukannya sangat sulit dan juga membatalkan garansi, jadi itu bukan sesuatu yang rata-rata konsumen dapat lakukan secara realistis.

Tentu, ini bukan masalah besar, tetapi bagi siapa saja yang tidak ingin menghubungkan port USB dengan drive eksternal atau hanya mencoba menggunakan pengaturan hiburan yang lebih minimalis, tidak dapat menukar hard drive internal. drive di Xbox One mungkin menjadi salah satu alasan untuk mempertimbangkan menggunakan PS4 sebagai gantinya.