Lebih Pilih Konsol Atau PC Untuk Main Game?

Lebih Pilih Konsol Atau PC Untuk Main Game?

September 13, 2021 0 By penulis penulis

Saat mencoba memilih manakah yang lebih nyaman, lebih pilih konsol atau pc maka jelas kalian harus benar-benar mempertimbangkan manakah yang terbaik dan sesuai dengan ekspektasi dan keinginan kalian. Namun, jika harus memilih maka akan muncul jawaban yang lebih realistis, yaitu memainkan game console akan jauh lebih baik di konsol. Tentunya ada banyak sekali yang bisa dipertimbangkan dan jelas menjadi penguat mengapa konsol lebih nyaman untuk main game.

Ada banyak sekali faktor yang bisa ditimbang dan digunakan sebagai alasan untuk memilih konsol ketimbang pc. Dan wajar saja banyak pemakai konsol mulai beralih meinggalkan pc masing-masing dengan alasan game console yang berbeda-beda tentunya. Apakah karena ingin mencoba sesuatu yang baru atau sekedar merasakan sensasi bermain di konsol.

Hal demi hal ini yang sekiranya menjadi alasan mengapa saat bermain dengan konsol akan terasa jauh lebih menyenangkan daripada bermain dengan pc. Memang keunggulan konsol dalam beramin game console sangat tidak terbatas dan kamu akan merasakan sensasi yang sebenarnya dari bermain game lebih pilih konsol atau pc. Jelas, tidak semua game bis akamu mainkan disini.

Namun, game konsol dengan segala fiturnya akan membuat setiap pemain merasa nyaman dan juga tenang saat main. Jadi, wajar saja jika pada saatnya para pemain dari pc malah akan berpindah ke konsol demi menemukan kepuasan bermain game lebih pilih konsol atau pc yang sebenarnya.

Lebih Pilih Konsol Atau Pc Untuk Game Terbaikmu?

Namun, jangan salah sangka jika kemudian dengan adanya berbagai alasan ini maka jelas kamu hanya memilih konsol. Tidka seperti itu. Karena disini kami memberikan rekomendasi lebih pilih konsol atau pc yang tepat bagi pemain game konsolterutama agar tidak salah pilih dalam memilih perangkat lebih pilih konsol atau pc yang diinginkannya.

Jika bermain dengan game console maka jelas kamu akan memeproleh pengalaman yang tidak ada duanya di pc. Setiap hal ini akan berjalan seiringan dengan platform mana yang menurutmu layak untuk dicoba. Bisa juga ada sebagian orang penggemar game console yang juga sangat nyaman untuk main di konsol atau juga pc, secara bersamaan lebih pilih konsol atau pc.

Karena keduanya menghadirkan pengalaman yang berbeda jenisnya. Maka dari itu, sudah jelas seharusnya kamu sebagai gamer mulai menentukan dimana harus bermain. Dan jangan lagi bingung karena ada banyak referensi untuk menentukan kemana kamu bisa main dalam lebih pilih konsol atau pc. Berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa kamu pakai jika bingung lebih pilih konsol atau pc.

Game Konsol Bisa Langsung Kamu Mainkan

Dengan game konsol, pada dasarnya tidak ada proses instalasi. Kamu cukup memasukkan disk atau mengunduh game dan dalam beberapa menit, Kamu sudah siap. Tidak ada driver sial yang perlu dikhawatirkan, Kamu juga tidak perlu mengunduh alat instalasi eksklusif yang terpisah untuk gim lebih pilih konsol atau pc tertentu.

Tentu, Kamu mungkin harus mengunduh pembaruan jika ada, tetapi ini adalah proses yang sederhana. Selain itu, pada PC, Kamu mungkin juga harus melakukan beberapa penyesuaian khusus untuk spesifikasi mesin Kamu, seperti pengaturan grafis game untuk menghindari penurunan framerate.

Intinya adalah bahwa di konsol, Kamu tidak perlu menghadapi sebagian besar nuansa umum dalam mengonfigurasi game baru di PC. lebih pilih konsol atau pc ini hanya bekerja secara langsung dalam lebih pilih konsol atau pc.

Kamu Tidak Perlu Memeriksa Spesifikasi

Beban lain yang dapat Kamu hindari dengan memilih konsol adalah spesifikasi perangkat keras. Ada ribuan opsi yang harus Kamu lalui untuk menemukan PC yang tepat sesuai dengan kebutuhan Kamu. Kamu harus memastikan mouse nyaman dan kartu grafis dapat menangani game yang ingin Kamu mainkan, dan memeriksa seberapa tinggi kecepatan refresh tampilan, dan lebih banyak lagi.

Dan Kamu tidak perlu khawatir tentang tips dan tweak untuk mengoptimalkan PC dalam lebih pilih konsol atau pc Kamu untuk bermain game atau juga lebih pilih konsol atau pc.

Dengan konsol, Kamu hanya perlu khawatir tentang anggaran dan keinginan untuk bermain game 4K. Selain itu, tidak seperti PC, konsol terus bekerja dengan lancar dan menjalankan game terbaru bahkan setelah beberapa tahun digunakan. Rig PC lebih pilih konsol atau pc umumnya lebih cepat aus dan Kamu akan dipaksa untuk meningkatkan dua atau tiga tahun ke depan (terutama jika Kamu ingin mencoba game terbaru).

Ada Lebih Banyak Game Untuk Dipilih

Dengan studio seperti Sony dan Microsoft yang mendukungnya, konsol telah mendapat manfaat dari berbagai koleksi game AAA. Lihat saja eksklusif PS4 terbaik untuk bukti lebih pilih konsol atau pc.

 

lebih pilih konsol atau pc

lebih pilih konsol atau pc

Misalnya, beberapa judul dengan rating tinggi, seperti The Last of Us, seri Uncharted, God of War (2018), dan Red Dead Redemption 2 bahkan tidak tersedia di PC. Sebaliknya, sebagian besar game PC populer akan di-porting ke konsol dalam lebih pilih konsol atau pc.

Game Konsol Umumnya Lebih Murah

Game konsol lebih terjangkau daripada game PC. Kamu dapat membelinya hanya dengan $250 dan masih memainkan setiap game yang tersedia pada 1080p. Paket itu bahkan akan mencakup pengontrol, satu atau dua game, dan mungkin lebih. PC game baru, bagaimanapun, mulai dari sekitar $ 700 dan itu hanya akan memungkinkan Kamu untuk memainkan game tingkat menengah.

Plus, Kamu akan menghabiskan ratusan dolar ekstra untuk aksesori lain, seperti keyboard dan mouse. Selain itu, di konsol, Kamu dapat berbagi disk game dengan teman dan membagi biaya. Pada PC, lisensi dikunci ke akun tertentu dan tidak dapat dipindahtangankan dalam lebih pilih konsol atau pc.

Kamu Dapat Memainkan Game Konsol Dari Sofa Kamu

Karena konsol kompatibel dengan televisi, Kamu dapat mengoperasikan dan memainkan game di dalamnya dari kenyamanan sofa Kamu. Pengontrol lebih pilih konsol atau pc mereka juga dirancang sedemikian rupa sehingga Kamu tidak perlu bermain-main untuk menemukan tempat lebih pilih konsol atau pc yang tepat.

PC, selain tidak kompatibel dengan tampilan televisi, tidak cocok untuk pengaturan non-meja dan Kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu Kamu mencoba membuatnya bekerja entah bagaimana dalam lebih pilih konsol atau pc. Buat pilihan yang masuk akal dan mainkan konsol dari kenyamanan sofa Kamu.

Salah satu opsi yang mungkin Kamu pertimbangkan adalah SNES Classic Mini karena Kamu dapat memainkan PS1, N64, dan game serupa di dalamnya.

Lebih Mudah Bermain Dengan Teman

PC juga gagal dalam skenario seperti pesta atau ketika teman Kamu datang untuk hang out. Meja Kamu mungkin tidak memiliki ruang untuk lebih dari satu keyboard dan mouse, laptop Kamu mungkin tidak memiliki port yang cukup, dan lebih banyak masalah mengganggu kemampuan PC untuk menangani multipemain lokal.

Di konsol, Kamu cukup mencolokkan lebih banyak konsol untuk bermain dengan teman-teman Kamu. Selain itu, konsol juga memiliki slot untuk USB, jadi jika Kamu memiliki keyboard yang tergeletak di sekitar, Kamu juga dapat mencolokkannya.

Terlebih lagi, argumen kelima yang disebutkan di atas menambah keunggulan ini lebih jauh. Jika monitor Kamu agak kecil atau tidak ada ruang untuk lebih dari dua atau tiga orang di ruang kerja Kamu, Kamu dapat dengan cepat pindah ke ruang tamu di mana ada televisi yang lebih besar dan lebih banyak tempat duduk lebih pilih konsol atau pc yang tersedia.

Joystick Lebih Baik Dari Keyboard dan Mouse

Preferensi joystick tentu saja merupakan topik subjektif, dan beberapa gamer bersumpah dengan tongkat arcade. Tetapi jika Kamu baru dan masih menjelajahi video game, pengontrol adalah cara yang tepat. Itu dibangun dengan desain yang lebih alami di tangan Kamu, tidak seperti kombinasi keyboard dan mouse yang memiliki kurva belajar yang lebih curam.

Dengan pengontrol, jari-jari yang tidak Kamu gunakan dapat dengan mudah bertumpu pada pemicu belakang dan dapat ikut bermain segera setelah Kamu menginginkannya dalam lebih pilih konsol atau pc.

Selain itu, selain game FPS (first-person shooters) dan RTS (real-time strategy), joystick ini lebih cocok ergonomis untuk sebagian besar judul. Kontroler PlayStation 4 juga memiliki touchpad sehingga Kamu dapat menavigasi antarmuka dengan mudah.