Apakah Nintendo Switch Layak Dibeli?

Apakah Nintendo Switch Layak Dibeli?

September 13, 2021 0 By penulis penulis

Popularitas Nintendo Switch bukannya tidak beralasan. Desain hybridnya yang unik menarik bagi orang-orang yang menginginkan keserbagunaan dengan pengalaman bermain game console milik mereka.

Nintendo juga telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan merilis beberapa game bintang untuk Switch sambil juga menghadirkan sejumlah judul pihak ketiga yang mengejutkan.

Karena itu, Switch bukan tanpa kesalahannya. Desain hibridanya mencegahnya menjadi sekuat PlayStation atau Xbox, misalnya.

Selain itu, terlepas dari upaya luar biasa Nintendo untuk menghadirkan sejumlah besar game pihak ketiga, masih ada banyak rilis utama yang tidak tersedia untuk Switch. Seiring berjalannya waktu, peluang game yang lebih baru dan lebih intensif grafis yang masuk ke Switch semakin ramping.

Utamanya ialah ini: kalau Kamu sudah jadi pencinta Nintendo, Switch mutlak harus dibeli, tiada pertanyaan Jika Kamu seorang gamer kasual, Switch kemungkinan akan menjadi investasi yang baik karena Kamu dapat menggunakannya untuk kebutuhan konsol rumah dan konsol genggam Kamu tanpa membeli dua perangkat terpisah.

Jika Kamu seorang gamer hardcore dalam game console yang menginginkan akses ke setiap game dan kemampuan untuk memainkannya dengan kualitas setinggi mungkin, Switch kemungkinan bukan yang Kamu cari.

Perlu diingat bahwa harga Nintendo Switch sangat kompetitif jika dibandingkan dengan konsol besar lainnya. Ini juga bisa menjadi faktor dalam keputusan Kamu.

Pendapat Ahli Tentang Nintendo Switch

Apa yang dikatakan para ahli tentang Nintendo Switch, sementara Otoritas Android tidak memiliki ulasan resmi untuk konsol Nintendo Switch, kami memberikan dukungan kami. Sebagian besar anggota staf kami di sini memiliki Switch, yang mungkin merupakan ulasan terbaik yang dapat diperoleh teknologi apa pun dari kami!

Publikasi game besar lainnya juga mengatakan Switch adalah konsol yang hebat. Berikut beberapa kutipan pilihan:

Ross Miller dari Verge dalam ulasan peluncuran asli 2017: “Hal yang paling mengejutkan tentang Switch mungkin adalah berapa banyak jebakan yang berhasil dihindari Nintendo dengan elegan. Beralih dari bermain di tablet ke TV benar-benar mudah, dan tidak ada kompromi dengan cara apa pun yang Kamu pilih untuk bermain. Setelah Kamu memegang dan menggunakan Switch, itu masuk akal.”

Jeff Bakalar dari CNET dalam ulasan pasca peluncuran: “Lima bulan pertama Switch sangat mengesankan dan sekarang kami mendekati satu tahun, mudah untuk memberikan rekomendasi slam dunk. Keberhasilan [sic] pelariannya menjamin bahwa ia akan melihat dukungan dari pengembang pihak pertama dan ketiga selama bertahun-tahun yang akan datang.”

Devindra Hardawar dari Engadget dalam ulasan pasca peluncuran: “Meskipun saya menghargai kekuatan mentah yang ditawarkan pesaingnya, Switch membuktikan bahwa kekuatan bukanlah segalanya.

Alih-alih, itu mengingatkan kembali ke masa ketika kami bermain game di sofa melawan teman-teman kami, dan memperjelas bahwa pengalaman konsol sejati dapat menemani Kamu selama perjalanan Kamu. Sekali lagi, Nintendo mendefinisikan ulang bagaimana kita bisa memikirkan konsol game.”

Seluruh staf Polygon dalam ulasan asli 2017: “Dibandingkan dengan Wii U dalam hal kelebihannya, Switch adalah slam dunk. Diperlukan prinsip dasar Wii U, dari konsol berbasiskan tablet, serta penuhi janjinya tidak dengan bisa direalisasikan Nintendo di tahun 2012.

nintendo switch

nintendo switch

Kemampuan Bawaan Yang Mumpuni

Ini diluncurkan dengan perangkat lunak yang, lebih dari apa pun di tahun pertama Wii U, menunjukkan kemampuan bawaannya untuk memberikan apa yang dikatakan Nintendo sebagai salah satu misi utama Switch: game AAA berbiaya besar yang ada di perangkat genggam dan portabel yang terhubung dengan televisi.

Perangkat kerasnya sesuai dengan namanya dalam betapa mudah dan mulusnya ia bergerak di antara dua dunia itu, betapa sederhananya itu semua untuk membuat sesuatu yang sangat ajaib terjadi. ”

Meskipun kutipan ini mewakili pujian untuk konsol, ada banyak pertanyaan yang belum terjawab ketika Nintendo Switch diluncurkan. Sebagian besar masalah ini telah diatasi pada tahun-tahun sejak debutnya, tetapi beberapa masih ada. Lihat bagian “Masalah Umum” di bagian bawah halaman untuk mengetahui lebih lanjut.

Sekarang, ada dua hal yang harus dibahas di sini. Mengapa ada perbedaan dalam masa pakai baterai Nintendo Switch antara kedua model, dan mengapa batas waktunya tidak jelas? Jawaban untuk pertanyaan pertama sederhana.

Nintendo memperbarui sistem-on-chip dalam versi yang lebih baru dan juga meningkatkan memori. Ini memungkinkan efisiensi baterai yang lebih baik meskipun baterai berukuran sama di kedua versi konsol.

Adapun mengapa batas waktu bermain sangat tidak jelas, ini karena jenis permainan yang Kamu mainkan. Permainan yang berbeda memerlukan tingkat kekuatan pemrosesan grafis yang berbeda yang pada gilirannya mempercepat atau memperlambat pengurasan baterai.

Mampu Untuk Main Game Berat Sekalipun

Dengan demikian, game dengan grafis berat seperti The Witcher 3: Wild Hunt akan menguras baterai lebih cepat daripada game sederhana seperti Animal Crossing: New Horizons.

Namun, secara umum, kami menemukan bahwa masa pakai baterai Nintendo Switch menjadi sangat dekat dengan perkiraan Nintendo. Jarak tempuh Kamu mungkin berbeda, tentu saja, tetapi Kamu harus mengharapkan waktu bermain minimal dua jam dengan sekali pengisian daya, apa pun yang Kamu mainkan dalam nintendo switch.

Adapun Nintendo Switch Lite, sebenarnya melihat masa pakai baterai yang sedikit lebih baik karena layar yang lebih kecil dan komponen internal yang lebih sedikit. Model Switch OLED belum keluar, jadi kami tidak dapat mengatakan berapa daya tahan baterainya milik nintendo switch.

Hadir Dengan Nintendo Switch Online

Aspek terbesar dari Nintendo Switch Online adalah ia menawarkan multipemain daring untuk sebagian besar gim. Jika Anda ingin bermain Tetris 99, Splatoon 2, Mario Kart 8: Deluxe, atau Super Smash Bros. Ultimate secara online dengan teman-teman Anda, Anda perlu berlangganan Switch Online. Begitu juga jika kamu ingin mengunjungi pulau temanmu di Animal Crossing: New Horizons. Tidak ada jalan lain dalam nintendo switch.

Tiga game utama yang merupakan pengecualian dari aturan ini adalah Overwatch, Rocket League, dan Fortnite, yang tidak memerlukan langganan Switch Online untuk multipemain online. Aman untuk mengasumsikan bahwa game multipemain daring apa pun yang Anda minati di luar ketiganya akan memerlukan langganan berbayar nintendo switch.

Nintendo Switch Hadir Dengan Iklan

Juga, perlu dicatat bahwa berlangganan hanya diperlukan untuk multipemain online. Multiplayer lokal tidak memerlukan langganan. Ini berarti bahwa permainan co-op sofa apa pun yang Anda miliki akan berfungsi dengan baik tanpa biaya bulanan. Ini juga berarti Anda dapat memainkan semua game multipemain secara gratis jika Anda dan teman Anda berada di tempat dan jaringan nintendo switch yang sama.

Hadirkan Fitur Komunikasi Daring

Sayangnya, cara Nintendo mengatur komunikasi online melalui Nintendo Switch Online sangat kikuk. Dengan Xbox atau PlayStation, Anda menghubungkan semacam headset ke sistem dan kemudian mengobrol dengan teman-teman Anda saat Anda bermain. Sederhana dan lugas dalam nintendo switch.

Dengan Switch, Anda harus menggunakan aplikasi smartphone. Semua obrolan Anda terjadi melalui aplikasi, bukan konsol. Headset, mikrofon, atau periferal lainnya terhubung ke ponsel Anda.

Meskipun ini kedengarannya bukan masalah besar, ini sangat merepotkan. Banyak headset gaming di pasaran ditujukan untuk konsol, bukan smartphone. Demikian juga, banyak smartphone tidak memiliki jack headphone akhir-akhir ini. Masalah ini membuat pembelian aksesori Anda membingungkan. Ini juga mengganggu pemain Fortnite karena obrolan mereka terjadi melalui konsol Switch itu sendiri, bukan aplikasi nintendo switch. Semuanya sangat berantakan.

Namun, inti dasarnya adalah bahwa pengalaman multipemain Anda di Switch pasti akan mengharuskan Anda mengunduh aplikasi di ponsel Android, iPhone, atau iPad nintendo switch.

Fitur Penyimpanan Secara Online

Aspek utama lainnya dari layanan Switch Online adalah kemampuan untuk menyimpan game Anda ke cloud. Tanpa berlangganan, penyimpanan game Anda ada di hard drive Switch Anda (atau kartu microSD) dan karenanya tidak terlindungi jika terjadi sesuatu pada Switch nintendo switch.

Jika Anda adalah tipe orang yang ingin memastikan penyimpanan game mereka selalu aman, Anda memerlukan langganan ini. Jika Anda berlangganan Switch Online dan menyimpan beberapa game ke cloud dan kemudian membatalkan langganan Anda, Anda tidak akan dapat lagi mengakses penyimpanan tersebut.

Anda dapat berlangganan kembali dan mendapatkan akses ke sana, tetapi Anda harus melakukannya dalam waktu enam bulan. Enam bulan setelah Anda berhenti membayar Switch Online, Nintendo menghapus semua penyimpanan cloud Anda.

Ada beberapa game tertentu yang tidak mendukung penyimpanan cloud. Alasan untuk ini biasanya karena akan bertentangan dengan sifat permainan untuk memasukkan layanan. Beberapa contohnya adalah Animal Crossing: New Horizons, Splatoon 2, Dark Souls Remastered, dan beberapa lainnya.

Setelah membaca semua ulasan disni jadi bagaimana menurutmu, apakah Nintendo Switch masih layak dibeli?